Ternyata Inilah Mitos Sebenarnya Batu Badar Besi yang Wajib Anda Ketahui

mitos batu badar besi

Para penyuka batu akik pasti pernah mendengar nama mustika batu badar besi. Meski warnanya tidak terang dan berkilau, tapi batu ini diyakini mengandung banyak manfaat. Banyak sekali mitos batu badar besi yang berkembang di masyarakat.

Apa saja mitos tentang batu badar besi ini? Dan apakah mitos tersebut benar adanya?

Dalam aliran kepercayaan, setiap benda diyakini memiliki energi tersendiri dengan tingkat energi yang berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh unsur penyusun, metode pembuatan, dan karakter dari benda tersebut.

Ini memunculkan mitos-mitos yang berkembang di sekitarnya. Mitos ini, sebagian besar terutama terkait tentang manfaat batu badar besi. Yang lainnya, terkait tentang sejarah batu badar besi ini atau asal-usul dan keberadaanya.

Mitos 1. Batu Badar Besi Dapat Membuat Kebal

Sejarah batu badar besi terbuat dari campuran antara bebatuan dengan besi yang terpendam selama ratusan tahun di perut bumi. Terutama wilayah-wilayah vulkanis yang mengandung magma gunung berapi.

Tekanan dan panas dalam waktu yang sangat lama mendorong bebatuan dan besi menyatu dalam struktur menyerupai corundum. (Serupa dengan struktur pada batu ruby dan safir). Membentuk batu badar besi yang berwarna khas kehitaman ini.
Unsur penyusun dari besi dengan karakter warna hitam ini membuat batu ini diyakini dapat membuat kebal terhadap benda tajam. Bahkan terhadap peluru.

Terdapat cerita-cerita tentang penggunaan batu ini sebagai mustika yang membuat tubuh kebal. Tentu tidak semua batu badar dapat menjadi mustika karena untuk menjadi mustika perlu dilakukan pengisian energi yang besar.

Tapi batu ini sendiri memiliki potensi untuk itu. Terutama dilihat dari unsur pembentuk, struktur, karakter, dan tingkat kekerasannya yang mencapai 5-6 skala Mohs.

Mitos 2. Batu Badar Besi Menarik Jodoh dan Rezeki

Salah satu sifat yang melekat pada unsur besi yang membentuk batu ini adalah sifatnya yang seperti besi. Padat, keras, dan terpengaruh gaya magnet.

Maka salah satu cara mengecek keaslian Batu Badar Besi adalah dengan mendekatkannya pada magnet.

Bisa jadi batu ini akan tertarik dan melekat pada magnet tersebut. Bisa jadi akan tertolak, bergetar, atau hanya berputar-putar saja, terkandung jenis dan kuantitas besi di dalamnya.

Sifat ini membuat Batu Badar Besi diyakini dapat membantu penggunanya untuk menarik jodoh atau rejeki.

Manfaat batu badar besi ini terjadi karena tingkat frekuensi energinya dapat mempengaruhi level energi manusia. Membuat orang lebih menarik dan disukai oleh orang lain. Serta menjadi mudah menarik harta dan rejeki.

Mitos 3. Batu Badar Besi Dapat Membentengi dari Energi Gaib

Hukum kekekalan energi menyatakan bahwa energi itu kekal, tidak bisa diciptakan, tapi bisa berubah dari bentuk 1 ke bentuk lain. Termasuk materi.

Beberapa energi tidak bisa dilihat, tapi bisa dirasakan. Bahkan, ada pula energi yang tidak bisa diindera karena keterbatasan indera manusia. Inilah energi gaib.

Sayangnya, meski tidak bisa diindera, energi ini mampu memberikan pengaruh dalam kehidupan manusia. Termasuk membawakan pengaruh buruk, kesialan, dan sebaliknya.

Unsur batu badar besi serta struktur trigonalnya diyakini mampu membentengi penggunanya dari energi gaib yang membawa pengaruh buruk. Termasuk santet, teluh, tenung, guna-guna, hingga pelet.

Ada banyak pula kisah-kisah kejadian buruk yang tidak jadi dialami oleh pengguna. Seolah ada energi yang mendorong penggunanya tidak berada pada waktu dan tempat kejadian buruk tersebut terjadi.

Meski kejadian tersebut tetap terjadi dan menimpa orang lain.

Mitos 4. Batu Badar Besi Terdapat di Mars

Tidak ada keraguan mengenai hal ini. Bukti-bukti tak terbantahkan hasil penelusuran satelit dan robot NASA menyatakan banyak bebatuan Mars yang mengandung besi. Malah sebagian besarnya terbuat dari besi (hematite).

Ini pula yang menjadikan Mars tampat berwarna merah.

Tapi kenapa berbeda dengan batu badar besi yang berwarna kehitaman?

Karena pada batu badar besi di bumi terdapat kandungan oksigen yang tidak ada di Mars. Kandungan oksigen ini juga membuat warna batu menjadi kehitaman dan meningkatkan level energi batu ini.

Nah, demikianlah mitos-mitos seputar batu badar besi ini. Tak heran, meski warnanya kurang menarik dijadikan perhiasan, tapi banyak yang memburu hingga menghabiskan ratusan juta demi batu ini.

Penjelasan lebih lengkap mengenai Batu Badar Besi, Silahkan baca di halaman depan website ini atau KLIK DI SINI

Konsultasi SERIUS dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )